Ketika Ceramah Tema Akhir Zaman Dianggap Narasi Terorisme


Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah punya pandangan lain soal ditetapkannya status tersangka terhadap Ustadz Zulkifli. Ia menjelaskan bahwa polisi mengangap ceramah akhir zaman adalah narasi terorisme.

“Polisi punya frame tentang Islam yang dipelajari dari barat pasca #911 intinya mereka anggap narasi tentang akhir zaman seperti sering diceramahi beberapa ustadz adalah narasi terorisme,” ujarnya dalam akun Facebook miliknya pada Kamis (18/01/2018).

“Mereka harus diberitahu kesalahannya. Kasihan Polri salah paham narasi #Islamophobia,” sambung Fahri.

Ia juga memaparkan bagaimana cara berpikir narasi Islamophobia. Salah satunya adalah bahwa karena agama memprediksi akhir zaman maka akan menyebabkan banyak orang ingin mati cepat dan masuk surga langsung.

“Apalagi kalau sudah membahas “Keberkahan Bumi Syams” seperti disebut banyak Nash. Maka itu langsung dianggap ISIS,” terangnya.

Politisi asal Sumbawa ini juga menghimbau agar polisi banyak belajar kepada ulama yang ikhlas. Menurutnya, di Polri banyak ahli terorisme tapi minim pemahaman tentang agama Islam.

“Lagipula yang aneh di Polri kita banyak ahli terorisme gak paham agama Islam. Akhirnya lihat kulit tanpa mengenal isi. Berantakan jadinya,” tandasnya.

Sumber: [kn]