Astaghfirullah, Begini Pengakuan Bapak yang Geletakan Balita untuk Mengamen


Polisi telah menangkap Zafrul, pria yang sengaja menggunakan anaknya bernama MU yang masih berusia 11 bulan untuk mengamen di dalam minimarket di kawasan Jalan KH. Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat.

Dari pemeriksaan sementara, Zafrul mengaku sengaja membawa anaknya untuk mengamen, agar mendulang rasa iba dari masyarakat.

“Sengaja dibawa untuk diajak mengamen,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu saat dikonfirmasi VIVA, Kamis 15 Februari 2018.

Polisi juga mendalami kasus eksploitasi anak ini dengan memeriksa ibu kandung dari sang bocah.

“Ibu kandung dari bayi tersebut dimintai keterangan lebih lanjut,” katanya.

Seperti diketahui, sebuah video di akun Instagram @nanaaelena menjadi viral setelah merekam seorang bocah lelaki yang tampak lemas berada di lantai sebuah minimarket.

Dalam video, di belakang bocah itu terlihat seorang lelaki tua duduk menghitung uang. Pemilik akun menuliskan kata-kata dalam postingannya kalau pria itu seorang pengamen.

Lihat Video: Ramai di Medsos Bayi Tergeletak Lemas Diduga Disewakan untuk Diajak Ngamen

Dinas Sosial DKI Jakarta juga sempat menelusuri apa yang ada dalam video itu. Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati mengatakan, institusinya telah diturunkan.

Sumer: Viva