Sholat Shubuh Berjamaah Bareng Ustadz Abdul Somad, Begini Pesan Jusuf Kalla


Wakil Presiden, Mohammad Jusuf Kalla melaksanakan Shalat Shubuh berjamaah bersama Ustadz kondang Abd Somad, di Masjid Sunda Kelapa, Jalan Diponegoro Jakarta, Ahad (4/2/2018).

Terlihat, Jusuf Kalla yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) didampingi Wakapolri Komjen Pol Syafruddin yang juga merupakan Wakil Ketua DMI Pusat. Pada kesempatan yang sama istri JK, Mufida Kalla juga turut hadir dalam kegiatan Shubuh berjamaah tersebut.

Sementara itu, JK berpesan dalam video yang berdurasi 1:02 detik dalam unggahan Ketua Pengurus Besar HMI, Muhammad Arief Rosyid Hasan yang, agar kiranya ummat Muslim berbondong-bondong memakmurkan masjid dari pemuda hingga orangtua.

“Masjid adalah Baitullah yang harus di makmurkan dan dimuliakan. Begitu pun masjid harus dijadikan tempat memakmurkan jamaahnya dengan berbagai kegiatan yang positif, utamanya remaja masjid agar mendorong kegiatan ekonomi melalui masjid,” katanya.

Sementara itu, da`i kondang Abd Somad dalam unggahan lain menambahkan, agar pemuda Muslim segera menggabungkan diri dalam lembaga remaja masjid. Dan mengimbau masyarakat untuk merapatkan shaf serta berjamaah dalam kebaikan.

“Karena kambing-kambing hanya akan diterkam serigala jika berjalan sendiri, maka berjamaahlah, ibadah berjamaah, berjamaah ekonomi dan berjamaah dalam berpolitik,” paparnya. [hac/aa]

Sumber: [hkc]