Tiang Pancang Proyek Tol Becakayu Roboh, 7 Pekerja Tertimpa Reruntuhan

Foto: TMC Polda Metro Jaya

Kecelakaan kerja proyek infrastruktur yang menjadi kebanggaan dari pemerintah kembali terjadi. Kali ini girder proyek tol Becakayu (Bekasi Cawang Kampung Melayu) roboh pada pukul 03.00 WIB, Selasa 20 Februari 2018. Adapun lokasi kejadian robohnya grider di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur.

Dilansir dari Viva, akibat kejadian tersebut, sebanyak tujuh (7) pekerja tertimpa reruntuhan. Empat orang berhasil dievakuasi.

Reporter tvOne, Cornelia Ami, dalam laporannya di lokasi kejadian menuturkan, sebelumnya tiga orang pekerja masih tertimbun. Sementara empat korban yang berhasil dievakuasi dilarikan ke RS Polri.

Sementara informasi yang disampaikan twitter TMC Polda Metro Jaya, proyek yang roboh merupakan tiang girder. Persisnya di dekat Gardu Tol Kebon Nanas.

“Seluruh korban pekerja yang kritis karena tiang girder ambruk dekat Gardu Tol Kebon Nanas Jl. DI. Panjaitan Jaktim dievakuasi ke RS. UKI Cawang,” kata seperti dikutip dari akun twitter @TMCPoldaMetro, Selasa (20/2).

Tiang girder ini ambruk pagi tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Petugas kepolisian dan tim SAR segera melakukan penanganan.

Pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian (TKP) serta melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Kejadian tiang girder ambruk ini terjadi untuk yang ke sekian kalinya.

Sumber: [ngelmu]