[Video] Effendi Gazali Buka Rahasia Yang Tak Diungkap Saat Penolakan Anies Baswedan Ke Podium di Piala Presiden


Wawancara (kesaksian) Effendi Gazali (pengamat Komunikasi Politik) yang berada sangat dekat pada saat terjadinya insiden ditolaknya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk turun ke podium penyerahan trofi Piala Presiden 2018 kepada Persija Jakarta di GBK, Sabtu (17/2/2018).

Effendi Gazali (yang pernah menjadi MC saat Piala Presiden 2015) kaget saat melihat kok Anies Baswedan sendirian di atas? tidak turun ke podium? Dia kan gubernur tuan rumah? Apalagi Persija Jakarta yang juara.

Lalu Effendi Gazali samperi Anies Baswedan yang sendirian di atas.

"Saya yang pertama datang ke tempat Pak Anies dan salami dia," kata Effendi Gazali.

Effendi Gazali menanyakan ihwal Anies tidak turun ke podium.

"Anies bilang bahwa sebelumnya dia dikasih tahu untuk ikutan ke podium, tapi sesudah itu dia tidak diijinkan untuk turun seperti terlihat di video (dicegah Paspampres)," kata Gazali.

Pengamat Komunikasi Politik ini justru kagum dengan sikap Anies Baswedan yang mendapat perlakuan tak pantas tsb.

"Yang menarik adalah Pak Gubernur itu hanya terkejut sebentar saja, sesudah itu kami ketawa-ketawa di pinggir tribun itu," kata Gazali.

"Yang ingin saya katakan, apapun alasannya (yang disampaikan panitia) insiden ini akan menuai simpati yang sangat besar buat Pak Anies Baswedan," ujar Gazali.

"Pak Anies akan mendapat banyak sekali simpati, kalau itu ada kaitannya dengan capres segala macam silakan saja," tutup Gazali.

Berikut video wawancara Effendi Gazali


Sumber: [portal-islam]