"Video" Masya Allah, Inilah Rahasia Bayi Berumur 2 Tahun Hafal Al-Qur'an


Masya Allah. Alhamdulillah. Allahu Akbar. Kalimat-kalimat agung itulah yang seketika terucap saat menyaksikan bayi ini.

Atas Karunia Allah Yang Mahakuasa, diiringi dengan ikhtiar orang tua, di usianya yang 2 tahun si bayi bisa menghafal 42 surat dari 114 surat di dalam Al-Qur'an yang mulia.

Bayi yang diberik karunia luar biasa ini bernama Ahmad Ziyad Mohd Zahir. Ia mulai menghafal Al-Qur'an pada usia 11 bulan, mengikuti bacaan ibunya.

Di usianya yang baru dua tahun, Ahmad Ziyad berhasil menghafalkan 42 surat, termasuk di dalamnya Surat Ar-Rahman [55] dan Surat Al-Waqi'ah [56].

Dari keterangan ibunda, Nurul Syahida Lukman, ia sudah mulai mengajarkan anaknya berinteraksi dengan Al-Qur'an sejak Ziyad berada di dalam kandungan.

Dalam tayangan singkat ini, Ziyad menghafal Surat Al-Waqi'ah, surat ke 56 di dalam Al-Qur'an Al-Karim. Al-Waqi'ah yang bermakna Hari Kiamat merupakan surat Makkiyah, yang turun di Makkah sebelum Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam hijrah ke Madinah.

Al-Waqi'ah terdiri dari 96 ayat, terdiri dari ayat-ayat pendek yang mudah dihafal. Banyak ulama menjelaskan, Surat Al-Waqi'ah memiliki khasiat ampuh bagi seorang hamba yang mengamalkan dan memahami maknanya.

Salah satunya seperti diungkap Pemimpin Majlis Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham, Surat Al-Waqi'ah memiliki dua keutamaan.

Pertama, siapa yang membaca Surat Al-Waqi'ah akan terhindar dari semua jenis kesulitan. Baik kesulitan dalam menjalani kehidupan di dunia, kesukaran di Alam Kubur, dan kesulitan di Hari Kiamat.

Kedua, siapa yang mendawamkan membaca Surat Al-Waqi'ah setiap malam, dia akan terhindar dari kefakiran-kemiskinan. Hamka menjelaskan, maksudnya ialah orang tersebut akan bersungguh-sungguh menjalani hidup dalam iman dan amal shalih sehingga fokus kepada akhirat yang dengannya dunia akan mengikutinya


Sumber: [tarbawia]